Liputan Kontes Bupati Malang Cup 2009

29 07 2009

Alhamdulillah kontes kambing PE piala Bupati Malang 2009 berjalan lancar. Diikuti lebih dari 290 peserta dari berbagai kota di Jawa Timur, antara lain; Blitar, Tulungagung, Jombang, Tuban, Mojokerto, Jember. Pelaksanaan kontes selama 2 hari dengan memisahkan kandang bebas dan kandang penjurian. Hal ini sengaja dilakukan dengan mencontoh pelaksanaan kontes di Kaliurang Yogyakarta dan Tulungagung. Pemisahan arena penjurian mampu meningkatkan kenyamanan dan konsentrasi juri dalam melakukan proses penilaian.

Pelaksanaan kontes dikawal oleh 5 orang juri yang berasal dari Malang, Blitar, Tulungagung dan Jakarta. Mengakomodir masukan dan saran dari beberapa kota, panitia melakukan proses pengukuran telinga, lingkar dada, panjang badan, tinggi badan, besar pelanangan dan lainnya. Namun proses ini memberikan konsekuensi lamanya proses penjurian (hingga jam 12 malam) dan menguras tenaga panitia.
Sebenarnya konsekwensi tersebut telah diingatkan kawan2 dari jogja ketika sarasehan di blitar, tapi demi memuaskan peserta, panitia di malang nekat melakukannya dengan hanya 17 panitia. Memang masih sangat banyak kekurangan pelaksanaan kontes ini, tetapi yang jelas kami (panitia Malang)telah berupaya maksimal. Semoga kekurangan kami bisa dijadikan perbaikan bagi kontes2 selanjutnya.


Aksi

Information

2 responses

7 08 2009
Ihsan

Di Medan kapan ya spt ginian..??? Mau ikutan juga..tapi….

7 08 2009
Arief Rachman W.

Insya Alloh bisa mas ihsan, anda bisa gabung dengan peternak lain di medan untuk buat asosiasi atau paguyuban. Setelah itu buat dah kontes… gampang toh hehe…. Kandang bambu insya Alloh siap membantu support dan sharing pengalaman dengan para peternak di Medan. Salam Kandang Bambu:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: