Kontes Kambing PE, Blitar 2009

19 07 2009

Kontes Kambing PE piala Bupati Blitar 2009 berlangsung meriah. Diikuti tidak kurang dari 250 peserta dari jawa Tengah dan jawa Timur. Kemeriahan semakin nampak dengan hadirnya para dedengkot kambing PE, antara lain dari jawa tengah; Mbah Syambyah, pak Indarto dan mas Bondan DK, kemudian dari jawa Timur; pak Odot, pak Uslich, H. Umar dan lain-lain.

Pelayanan dan kesiapan panitia kontes pimpinan mas khusaeri cukup baik. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam lomba, mereka mendatangkan 5 orang juri dari beberapa daerah antara lain Purworejo, Yogyakarta, Blitar dan Malang. Bervariasinya anggota juri ini mampu meminimalisir kemungkinan “permainan” oleh peserta daerah tertentu. Hasil akhir kontes ini memang masih jauh dari sempurna, terbukti dari pengakuan panitia yang telah menerima kritik dan saran melalui sms dan telphone dari beberapa peserta. Namun demikian alangkah bijak kalau apapun hasil lomba dapat diterima dengan lapang dada oleh semua peserta, karena panitia telah berupaya keras menggelar kontes se-fair mungkin.

Demikian laporan singkat tim Kandang Bambu dari lokasi Kontes kambing PE piala Bupati Blitar 2009. Semoga kekurangan even tersebut dapat dijadikan perbaikan bagi kontes-kontes selanjutnya. Hasil Lomba dan profil para juara Insya Alloh kami hadirkan dalam tulisan berikutnya. Salam Kandang Bambu:)


Aksi

Information

10 responses

2 09 2009
Andy, Blitar

sori mas arif aku mau ngeralat. slide ke 10 yang di profil juara itu bukan putri erlangga. soale itu punyaku, namanya saraswati. bapake namanya Kenthus bukan erlangga. kalo ada yang minat mau tak jual, harganya 45 juta (nego). Sori banget yach!!!
Andy, Blitar. Phone : 087859510811

2 09 2009
Arief Rachman W.

wah..iyo tho mas andy, sori nek gitu. Aku dapet info dari panitia lain kalo itu katanya putri erlangga:). OK, ntar tak edit mas andy, thanks revisinya. Salam Kandang bambu:)

4 12 2009
nurul huda

Salam kenal Mas Arif…
mas aku berencana ternak kambing Pe..tolong rekomandasikan peternak PE daerah blitar dan sekitarnya utk saya lihat langsung…sekalian kalau ada no Hp yg bisa di hubungi..Maksih mas atas bantuannya
salam hangat…
nhuda

4 12 2009
Arief Rachman W.

Salam kenal mas huda, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Peternak daerah Blitar dan sekitarnya anda bisa hubungi salah seorang pengurus ASOSIASI Peternak Kambing PE PATRIA, namanya pak khusaeri. Kontak dan no HP saya kirimkan ke-email mas Huda. Semoga bisa membantu anda, salam kandang bambu:)

21 12 2009
Cak Arif

Dear Mas Arif Maaf nama kita sama semoga menjadi awal pertemanan dan sharing ilmu, saya sangat suka dengan kambing PE khusunya kambing2 yang berkualitas Boer, Garut atupun Merino. Tapi sementara ini saya ingin bergerak menuju swasembada Daging jadi saya lebih banyak beli Gibas ekor gemuk jantan dengan berat 15 – 20 Kg.

Kalau Mas Arif bisa bekerjasama saya sangat seneng dan supaya enak saya biasanya ngambil perkg hidup, ya supaya lebih gampang ke bahasa aja.

Salam,
Cak Arif Singosari Malang

22 12 2009
Arief Rachman W.

Salam kenal cak Arif, terimaksih telah berkunjung ke kandang bambu weblog. Senang bisa berkenalan dengan anda, dan terimakasih banyak atas tawaran kerjasama yang anda berikan. Insya Alloh saya akan berkunjung ke farm cak Arif segera, sehingga kita bisa mengenal lebih jauh dan saya bisa belajar pada anda. Salam Kandang Bambu:)

23 03 2010
subeki

mas arief saya tertarik dengan berternak kambing,tapi aq blm tahu dari mana bibit yang baik,dan bagaimana cara memberi makan yang tidak usah merumput,juga bgmn penualanya? Mohon bantuanya mas saya ada di daerah gresik benjeng. thks suwun atas informasinya.

24 03 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas subeki, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Informasi yang anda butuhkan bisa anda baca melalui artikel-artikel kandang bambu atau artikel teman2 peternak lain. Mungkin lebih mudah jika anda membaca buku2 tentang kambing perah yang banyak dijual di toko buku atau mengikuti pelatihan dan seminar tentang beternak kambing perah. Silahkan juga apabila anda ingin sharing dengan saya, bisa telp di 081334612246. Salam kandang bambu:)

23 04 2010
KREMBOL

INFORMASI KONTES BLITAR JUNI 2010
pak denger-denger akhir juni 2010 ada kontes d Blitar dan saya pengen tau info kontes d blitar akhir juni 2010:

1.tanggal berapa ya kira-kira?
2.dan lokasinya?
3.biaya pendaftaranya berapa?
4.fasilitas?

ok
TERIMA KASIH.

25 04 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas yanuarta, terimakasih telah mengunjungi kadnang bambu weblog. Informasi detil tentang kontes blitar bisa anda tanyakan langsung pada panitia. Saya telah kirimkan email no kontak panitia melalui email yanuarta_okay@yahoo.com. Salam kandang bambu:)

Tinggalkan Balasan

