Koleksi Kambing Pak Medi – Blitar

10 07 2009

Hasil Jalan-jalan tim Kandang Bambu ke Blitar tanggal 9 juli 2009, ditemani pentolan kontes blitar mas kusaeri. Kami menemukan Koleksi kambing seorang peternak (pak Medi) yang menurut kami unik dan berkwalitas. Beliau memiliki beberapa ekor indukan dan 2 ekor pejantan. 2 pejantan dan 1 indukan+anaknya yang berumur 10 bln mengusik penasaran kami. Pejantan2 tersebut memiliki keunikan tekstur kepala yang sangat nonong dan nyakil, bentuk tekstur yang menurut kami sudah “langka” saat ini. Sayang kami hanya berhasil mengabadikan Indukan (baru beranak 1X) beserta anaknya. Inilah hasilnya……….  Suksses dan salut buat pak Medi. Salam Kandang Bambu:)


Aksi

Information

19 responses

14 07 2009
etawajaya

Pak Arif,

Monggo jika ada waktu pinarak ke kandang kami. Kebetulan koleksi kami sudah saya upload di http://www.etawajaya.com/

Hendra Hidayat
Peternakan Etawa Jaya
http://www.etawajaya.com

17 07 2009
Arief Rachman W.

Kambing mas Hendra bagus dan bervariasi, insya Alloh kalau ada waktu luang saya sempatkan maen ke peternakan etawajaya. Salam Kandang Bambu:)

23 07 2009
Ihsan

Salam k-etawa..
Mohon alamatnya ato no yg bisa dihubungi pak Medi di Blitar mas Arief..
Txs.

23 07 2009
Arief Rachman W.

Jumpa lagi mas Ihsan, saya lupa alamat pastinya, waktu itu saya diantar mas Kusaeri Blitar. Coba mas Ihsan hubungi mas Kusaeri, mudah-mudahan bisa membantu… Salam kandang bambu!🙂

24 07 2009
Ihsan

Salam k-etawa…
mo nanya masalah inbreeding kambing mas….dari buku yg saya baca inbreeding memang dihindarkan, tapi ada satu buku yg saya baca dibolehkan utk mendptkan keseragaman ciri2 dgn nenek moyangnya.
Dari pengalaman mas Arief yg telah melalang buana, pendapatnya bgm? Bgm dgn cara-cara pak Medi di Blitar spt yg dimilikinya? Mohon penjelesannya lho mas…jgn bosan ya….kalo penjelesannya panjang bolehlah dipaparkan di Facebook a/n ihsanuddin sinaga.
Thanks.

24 07 2009
Arief Rachman W.

Pendapat anda tentang inbreeding benar adanya. Memang ada 2 pendapat demikian, bahkan beberapa literatur malah mengarahkan pada perkawinan inbreeding untuk menghasilkan keturunan unggulan. menurut literatur tsb, besarnya resiko kegagalan inbreeding sebesar itu pula keberhasilannya (50:50). Tentang tekhnik pak medi, lebih baik anda langsung tanyakan pada beliaunya, saya tidak memiliki kapasitas untuk menjawabnya:). Salam Kandang bambu:)

22 09 2009
Dodik prasetyo

Mas mau nanya,,
Alamat atau CP nya pak medi n pak kusseri dmna n brp y??
Insy’allah klo ad libur saya pengen maen2 k peternakan kambing PE d blitar…

23 09 2009
Arief Rachman W.

Salam kenal mas dodik, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Alamat pak medi saya tidak tahu, tetapi bisa anda tanyakan langsung ke pak khusaeri. Npmor hp beliau saya forward ke e-mail mas dodik. Salam kandang bambu:)

23 09 2009
Dodik prasetyo

Matur suwun mas arief informasinya…
Salam kenal juga mas..
Saya tertarik belajar tentang kambing etawa..
Berkaitan dengan profesi saya nanti menjadi dokter hewan..
Sekarang saya masih kuliah di fakultas kedokteran hewan, UNAIR surabaya…
Matur suwun lho mas infonya..

21 10 2009
Ragil B. Sumantri

Nuwun sewu.. nderek langkung,, saya baru mulai ternak kambing PE sekitar bulan Maret 2009, susah banget dapat kambing super dengan harga terjangkau kantong saya, he hee… padahal saya ingin ikut meramaikan dunia kambing PE, ini baru merintis di kota kecil Rembang mas,, salam Ragil

21 10 2009
Arief Rachman W.

Salam kenal mas ragil di rembang, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Kendala yang panjenengan rasakan adalah hal yang wajar dirasakan peternak, terutama pemula. Harga kambing super memang tinggi sekali mas, ditambah dengan populasi yang sedikit. Namun, jangan putus asa, anda bisa memperoleh kambing super melalui usaha menyilangkan kambing yang anda miliki dengan yang lebih baik secara perlahan.
Harus diingat bahwa tidak ada jaminan sama sekali pejantan super dengan betina super akan menghasilkan turunan super juga. Bahkan sering indukan dan pejantan sederhana menghasilkan anakan yang super. Jadi tetap semangat dan terus mencoba mas, insya Alloh keberhasilan akan datang kemudian:)
salam Kandang bambu:)

8 02 2010
asep supriadi

asswrwb, mas saya mau tanya kalau nama pengusaha kambing perah yang minggu kemaren diliput di tvone itu namanya pak haji apa ya n mas barangkali tau alamatnya mas, terima kasih banyak informasinya

9 02 2010
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam pak asep, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Mohon maaf pak, kebetulan saya tidak menonton acara tersebut, jadi tidak bisa memberikan informasi yang anda butuhkan. Salam kandang bambu:)

5 03 2010
RACHMAD DWI SANTOSO

Salam Etawa,
Mas..selama ini kalau kita mengembangkan Etawa, untuk anakan yang kurang bagus atau bahkan jelek biasanya pasarnya kemana mas?.
Terima kasih.

5 03 2010
Arief Rachman W.

Pengalaman kami untuk kualitas ternak terendah biasanya dijual sebagai ternak potong atau jika yang betina biasanya dibeli peternak atau belantik (penjual kambing) dengan harga umum. Sebenarnya masing-masing sudah ada pasarnya pak, salam kandang bambu:)

12 03 2010
RACHMAD DWI SANTOSO

Salam Etawa,
Mas arief terima kasih atas saran dan pembekalan ilmu yang kemarin udah di share ke saya, semoga ilmu2 bisa bermanfaat bagi pengembangan Ternak Etawa di Jawa Timur, salam untuk semua mas…Terima kasih sekali lagi.

13 03 2010
Arief Rachman W.

Terimakasih kembali pak rahmad, kami senang anda telah berkunjung ke peternakan mitra kandang bambu. Mudah2han kita bersua kembali dilain kesempatan, salam kandang bambu:)

23 03 2010
wawan

Mas Arief Mohon dapat diberitahu nomer kontaknya dan alamat Pak Kusaeri Blitar atau Pak Medi. Saya ingin dapet ilmu yang berharga dari beliaunya.
Suwun Sanget.

24 03 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas wawan, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Kontak pak khusaeri akan saya kirim ke email anda, salam andang bambu:)

Tinggalkan Balasan

