KAMBING DIJUAL

 

 

 

 

Under construction.

 

 

 

101 responses

23 07 2009
yusuf

Assalamu’alaikum w w…
Salam kenal, saya baru mulai pelihara kambing etawa. Mau tanya bagaimana cara kita tahu kambing kelas A atau super, saya ingin juga memilikinya. Dan apakah betina Ayu rumbai yang dijual termasuk grade A/ super..? terima kasih atas waktunya.. semoga jaya peternak indonesia. Wassalam m…

23 07 2009
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam, salam kenal juga mas yusuf. Terimakasih sudah mengunjungi weblog kandang bambu. Kambing kelas unggul diketahui dari ciri2 fisik yang melekat seperti; tinggi badan, panjang badan, tekstur kepala, bentuk dan panjang telinga, keindahan dan keserasian bulu, bentuk dan ukuran ambing (betina)/ terpedo (janatan). Untuk memperjelas coba anda buka artikel saya berikut: http://kandangbambu.wordpress.com/2009/03/11/anatomi-kambing-pe/
Ayu rumbai belummasuk dalam kategori betina super, karena panjang telinga kurang dari 30cm…

27 07 2009
yusuf

Terima kasih atas jawabannya dan artikel sudah saya baca…
Selanjutnya saya menunggu update blog tentang perkembangan kambing etawa lewat kandang bambu, terutama hasil liputan kontes di Malang. Sukses buat mas arief semoga perkembangan kambing etawa semakin besar ke seluruh Indonesia dan kemakmuran bagi peternaknya, amin…..

28 07 2009
Arief Rachman W.

Sama-sama mas yusuf, kita berharap yang terbaik bagi peternak Indonesia. Salam Kandang Bambu:)

11 08 2009
kijo

aku tertarik ama kambing nonongnya,hrga pasnya berapa ya pak,maturnuwun

12 08 2009
Arief Rachman W.

Salam kenal mas kijo, kambing nonong yang mana ya mas?

18 08 2009
yusuf

Assalamu’alaikum..
Mas arief saya mau tanya….. kambing etawa saya sering batuk2. bagaimana menyembuhkannya..? obat apa yg paling baik ..? makasih sebelumnya.
wassalam m…

19 08 2009
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam.
Pak yusuf, kemungkinan kambing anda terserang pnomia. Salah satu sebabnya adalah perubahan suhu/cuaca, pemicunya salah satu adalah kandang kambing yang sakit tsb mkn terlalu terbuka sehingga angin terhembus langsung ke badan kambing tanpa ada penghalang. Solusinya coba pindahkan posisi kandang kambing yang sedang sakit atau rapatkan sisi dinding kandang yang terhembus langsung angin dari luar.
Pengobatan bisa diberi dimedril, novaldon ditambah dengan vitamin. Obat2 itu bisa diperoleh di toko obat dan pakan ternak terdekat.
Demikian, semoga bisa bermanfaat. Salam Kandang Bambu:)

20 08 2009
yusuf

Assalamu’alaikum..

Mas arief, terima kasih atas pencerahannya saya akan coba untuk mengobati dan memperbaiki kondisi kandang saya. Sekalian mengucapkan ‘Selamat menjalankan ibadah puasa’…. wassalam .

20 08 2009
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam warahmatullah…
Sama-sama pak yusuf, saya hanya membagi pengetahuan yang juga saya peroleh dari teman2 peternak lain. Semoga bermanfaat, kami ucapkan juga selamat menjalankan ibadah puasa buat bapak yusuf sekeluarga. Salam Kandang Bambu:)

22 08 2009
M. Rizal

yang dilego kok betina semua mas…
Yang jantan mana ? katanya 70% gen dari jantan

23 08 2009
Arief Rachman W.

Iya mas rizal, kebetulan barang yang dilego kebanyakan betina. Jantan unggul jarang yang keluar (dilego). Salam kandang bambu:)

17 09 2009
andre

dijual semua kambing etawa kami dgn harga 45jt nego , barang mulus . lihat selengkapnya di septa87andrea.blogspot.com

17 09 2009
andre

kami jg mempunyai kambing kendit . lihat di blog saya http://septa87andrea.blogspot.com/

21 09 2009
AGUNG HERMAWAN

SALAM KENAL MAS ARIF,

MOHON PENJELASAN APAKAH PENYAKIT “GAJAHEN” (ISTILAH TRADISIONAL) PADA TERNAK KAMBING ITU SAMA DENGAN PENYAKIT ENTEROTOXEMIA (YANG DISEBABKAN OLEH BAKTERI CLOSTRIDIUM PERFINGENS TYPE C DAN D). DAN BAGAIMANA CARA MENGOBATI ATAU MENCEGAHNYA?

TERIMA KASIH

24 09 2009
Arief Rachman W.

Salam kenal mas agung, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Menurut pemahaman saya, penyakit gajahen dengan enterotoxemia kemungkinan besar tidak sama. ciri enterotoxemia adalah sebagai berikut:
- Dikenal juga sebagai overeating desease.
- Tanda-tanda: Terjadi kejang otot, kambing terlihat lemah, keseimbangan terganggu (limbung saat berjalan), nafsu makan hilang, terjadi diare, kambing yang terserang akan mati dalam 24 jam.
- Penanganan: Belum ada penangan yang evektif untuk menyembuhkan penyakit ini.
- Pencegahan: Pemberian vaksin secara rutin minimal 1 tahun sekali, Pemberian pakan yang tepat (jumlah dan kualitas pakan).
Sedangkan ‘Gajahen’ menurut yang saya fahami adalah jenis penyakit keracunan pakan dengan ciri2 sebagai berikut:
- Tanda-tanda: badan kambing membiru dengan bagian muka memucat
- Penanganan: diberikan antibiotik IA, multivitamin dan sulpidon dengan pemberian interval 3 hari
Demikian yang bisa saya share dengan mas agung, mudah2han bermanfaat. Jika ada kesalahan mohon rekan2 lain bisa mengoreksinya. Salam Kandang bambu:)

19 11 2009
bagaspati

salam kenal mas saya ketua kelompok tani ternak NGUDI MAKMUR iii dari pati jateng,saya mau tanya kambing kami dalam satu kelompok ada yang tidak bisa bergerak sama sekali katanya seh gajahen,pertanyaan saya gajahen apa benar karena tetanus pda waktu masih kecil atau cempe, dan perlu di suntik ats

22 11 2009
Arief Rachman W.

Mas bagas maaf lama balesnya, biasanya keadaan tidak mampu bergerak (kaku) lebih sering enyerang pada saat kambing usia dini (cempe). Menurut pengalaman ang kami tahu, hal itu terjadi akibat radang pusar atau infeksi yang terjadi pada pusar sesaat setelah melahirkan. Makanya, sangat dianjurkan untuk segera memberi betadine di pusar anak kambing saat setelah kelahiran.
Salam kandang bambu:)

12 10 2009
andri

saya juaal kambing anakan betina umur 4 bulan plusss lihat gambar di face book
andre tanaya, betina hamil 3 bulan juga ada… hubungi 0341-9671567… terima kasih…

13 10 2009
Arief Rachman W.

terima kasih infonya mas andri. kalau ingin foto kambingnya dipajang di blog ini, mas andri bisa kirimkan fotonya ke e-mail kami: kandangbambu@gmail.com
salam kandang bambu :)

10 11 2009
pri...

mas kmbingku wis payu tah?…

10 11 2009
Arief Rachman W.

Insya Alloh ndang payu sing penting ojo larang-larang…:p

12 11 2009
Slamet

Assalamu’alaikum,

Mas saya berminat beli leonel. P’se confirm.

wassalam

12 11 2009
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam, silahkan saja pak slamet ajukan penawaran harga bapak untuk leonel, kami tunggu. Langsung aja kontak Hp saya: 081334612246. Leonel kami lepas pada penawaran terbaik dan deal yang paling cepat pak.
Salam kandang bambu:)

28 12 2009
cak doni

nongol lagi bos,mo tanya mas kalo cempe lepas sapih untuk betina & jantan koleksi kandang bambu sampai berapa mas,jenis kepala hitam,makasih bos infonya tak tunggu,jayalah etawaku & senyumlah para peternak etawaku monggo kula pamit

28 12 2009
Arief Rachman W.

Harga cempe lepas sapih kepala hitam bervariasi mas doni, kisaran 2,5jt keatas tergantung kualitas cempenya. Untuk saat ini belum ada cempe yang keluar karena digunakan untuk regenerasi semua. salam kandang bambu:)

28 12 2009
cak doni

mas arif, kalo betina seperti dewi fulus istimewanya dmn mas,kok harganya paling murah diantara yg lain,untuk spek seperti dewi fulus lepas sapih sampe berapa mas,sori ni aq jd banyak nanya, soale aq dah jatuh cinta ama yg namanya “PE” kepala hitam mas arif , dan sebelumnya aq matur tengkiyu lho mas araif

28 12 2009
Arief Rachman W.

Sekitar 3 jtan paling mas doni:)

4 01 2010
m. sugiharto

Ass. Dulur2, aku nyuwun tulung deh…., aku sugik di malang (bangmoo@yahoo.com). Aku punya induk (babon) kambing PE. Dia kendit nylentik (alias sabuk ada di perut dan 4 kaki). Kata orang sih kendit super buangettttt. Alhamdulillah, ke 2 anaknya nurun maminya, alias kendit juga dan sehat pull. Orang2 pada bilang rejeki pada keluarga kami luar biasa. Yang aku pengen tau, apa iya bener kata orang seperti itu. Dan sepantasnya aku jual berapa cih…. Matur sembah nuwun nggih dulur.
Sehat selalu pada kalian semua ya…., rahmat Allah SWT menyertai deh. Wass.

4 01 2010
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam mas sugik, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Mengenai warna kambing kendit menurut saya ndak ada bedanya seperti kegemaran orang pada warna kepala hitam. Sebatas pada selera dan kegemaran, mungkn beberapa orang mempercayai hal “magis” dari sosok kambing kendit. Mosok jaman sudah kayak gini masih percaya hal2 gitu, nggih mboten:). Saran saya perlakukan saja seperti kambing lainnya, tidak ada hal istimewa kecuali pola warna saja. Mengenai harga jual menurut saya tidak ada beda sama sekali dengan kambing-kambing lain sejenis, indukan babon kalau bagus ya kisaran 3-5 jutaan mas.
Kualitas kambing bukan dilihat dari warnanya mas, yang penting adalah produktifitas susu dan beranaknya saja karena kambing PE sejatinya adalah kambing dwi fungsi yaitu pedaging dan perah. Kalau msalah lain seperti panjang telinga, bentuk kepala, ekor,warna dll hanya untuk konsumsi kegemaran alias hobi yang dilombakan. Salam kandang bambu:)

30 01 2010
Agus tri

Assalamualaikum mas arif, mampir lagi nich..
Boleh ga ya saya minta tekhnis budidaya jenis rumput2an utk makanan pokok, mengingat jenis gamal agak sulit didaerah saya. Kalau boleh ini email saya : aguztp@yahoo.co.id
wasaalam…maturnuwun.

31 01 2010
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam mas agus, maaf saya tidak memiliki kemampuan dibidang itu pak. Saya ada sedikit file tentang HMT, insya Alloh akan saya kirimkan via email ke anda. Salam kandang bambu:)

5 03 2010
RACHMAD DWI SANTOSO

Dh,

Mas arief, mana kambing dijualnya yang dipampang kok yang udah laku semua. Yang lain donk, siapa tahu saya tertarik. Saya lagi cari indukan & pejantan…lagi seleksi mana yang bagus.
Terima kasih.

5 03 2010
Arief Rachman W.

maaf pak rahmad, kebetulan belum ada lagi stok kambing kami yang akan dijual. Nanti kalau ada pasti kami upload yang baru, salam kandang bambu:)

11 03 2010
angga

mas,ada koleksi cempe ras kaligesing yg dijual saya berminat

13 03 2010
Arief Rachman W.

Sementara belum ada mas angga, kalau ada nanti akan ditayangkan pada halaman ini, salam kandang bambu:)

12 03 2010
Bagong Sumarsono

mas punya program plasma, saya tertarik mengembangkannya di situbondo

13 03 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal pak bagong, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Maaf bapak, untuk sementara kami belum ada program seperti yang anda maksud. Mudah2han kedepan kami bisa semakin berkembang dan menyediakan program plasma seperti harapan anda, salam kandang bambu:)

16 03 2010
yusuf

Assalam m…

Mas arief, si boy diatas sudah laku belum…
Berat nya berapa ? posisi kambing ada dimana…? saya pengen tahu lebih detail
sukur2 ada foto lengkapnya…trims

wassalam…

16 03 2010
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam, setau saya belum laku pak. Beratnya belum diketahui karena ndak pernah ditimbang, posisi kambing di Malang pak. Detil tinggi, panjang dll sudah tertera di gambarnya, salam kandang bambu:)

17 03 2010
purwanto

boss maap pha leonelnya dah laku

18 03 2010
Arief Rachman W.

Kebetulan sudah laku ke Madura pak purwanto, salam kandang bambu:)

2 04 2010
pachang

Selamat dan sukses atas pelatihanx, semoga menghasilkan peternak2 yg sukses dan bisa sampai Tanah Papua. Salam semua. Dari Mas Chang Papua

7 04 2010
Arief Rachman W.

Tengkyu mas chang atas doa dan supportnya. Salam kandang bambu:)

24 04 2010
advis

Mas Arief,

Blog yang mencerahkan, terima kasih ya mas. Sy lg berniat memiliki peternakan kambing pedaging. Ada artikel/info yg mendukung? Kira2 kapan lagi ada pelatihan-nya?

Salam,

Advis
Jakarta

25 04 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas Advis, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Mengenai kambing penggemukan, setau saya cukup banyak buku yang mengulas hal itu secara lengkap mas. Anda bisa dapatkan di toko-toko buku seperti gramedia atau toga mas. Pelatihan yang kami adakan berfokus pada peternakan kambing perah, dan jadwal pelatihan berikutnya akan kami tampilkan di http://www.kandangbambu.wordpress.com
Terimakasih, salam kandang bambu:)

27 04 2010
Zahri

ass mas, saya lagi mo usaha penggemukan kambing, kalo didaerah saya di sekitar palembang-kayuagung, kira2 dimana saya bisa mendapatkan bibit/anakan yang bagus…?

tq.

27 04 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal pak Zahri, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Saya minta maaf belum bisa membantu pak, karena saya belum memiliki referensi tentang peternakan kambing potong di daerah palembang. Mungkin kawan pemirsa kandang bambu ada yang bisa membantu bapak Zahri, saya persilahkan. Salam kandang bambu:)

17 07 2012
rizal

Pak Zahri setahu saya di Lubuk linggau ada peternak Etawa. kalau tak salah bpk. Zabur No. HP 081383208893. coba aja SMS No tsb.

salam

17 05 2010
bayoe

slm kenal….

19 05 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas bayu, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Salam kandang bambu:)

17 06 2010
purwanto

mas salam kenal mau nanya lagi yang kaya si boy apa masih ada dan lebih yahut, harga nyampe berapa

19 06 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal pak Purwanto, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Kebetulan belum ada pak untuk saat ini, salam kandang bambu:)

11 08 2010
Mutaji

Mas….saya ada pejantan super dan yahut yang mau saya lego…. hub. saya bila berminat (mutaji_tte@yahoo.com

tks.

16 07 2010
daud

mas sy mau tnya stu ada pnya kmbg kendit gak…???
mhn di bls lg perlu trms,

16 07 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas Daud, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Mohon maaf mas, sementara ini kami belum memiliki kambing kendit di kandang kami. Salam Kandang Bambu:)

16 07 2010
daud

atau tlg hbgin sy di nmr ini (02191666299)

3 08 2010
Lukito

mas Arief,
saya ingin mulai usaha penggemukan kambing untuk idul kurban, bagaimana peluangnya? karena budged saya tidak banyak dan saya tinggal di kota, trims

7 08 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas Lukito, terimakasih telah mengunjungi kadnang bambu weblog. Peluang usaha penggemukan kambing idul qurban masih cukup menjanjikan menurut saya. Selain waktu pemeliharaan yang singkat, resiko juga relatif lebih kecil dibandingkan beternak kambing model lain. Hanya saja diperlukan kejelian dalam membeli bibit penggemukan dan momen melakukan pengepulan ternak. Saran saya coba saja dulu dengan skala usaha yang kecil, beberapa ekor saja. Pelajari satu siklus idul qurban, setelah merasa siap dan faham benar dengan model usahanya silahkan jika anda ingin memperbesar sekala usaha tersebut. Semoga sukses dan tetap semangat, salam kandang bambu:)

3 08 2010
purwo

Asalamualaikum Mas
Saya tertarik dan ingin berternak kambing,kira2 dengan lahan 100m2 cukup gak ya mas,soalnya saya masih awam dan baru akan memulai,tolong infonya ya mas apa saja yang harus saya lakukan pertama x.

Terima kasih
wasalam

7 08 2010
Arief Rachman W.

Waalaikumsalam, salam kenal mas Purwo terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Mohon maaf respon saya agak lama, memulai usaha beternak kambing dengan lahan 100 m2 menurut saya relatif mas. Namun untuk pemula saya pikir lahan tersebut cukup, yang penting adalah lahan tersebut cukup strategis dari letak ladang pakan hijauan sehingga memudahkan dalam pemenuhan kebutuhan pakan utama ternak kambing anda. Lebih dari itu, ada baiknya mas Purwo tentukan dulu arah beternak kambingnya, mau penggemukan kambing potong atau beternak kambing perah. Hal tersebut penting karena menyangkut tata cara beternak dan perkandangan yang sedikit berbeda sdatu sama lain. Perbanyak informasi cara berternak yang baik dan benar, melalui membaca buku, internet atau langsung bertanya pada peternak yang telah lebih dahulu memulai usaha beternak kambing. Demikian semoga bermanfaat, semoga sukses dan tetap semangat. Salam kandang bambu:)

7 08 2010
Mutaji

Mas Arief….. saya mau jual salah satu kambing pejantan saya melalui weblog kandangbambu, gimana caranya Mas… tks.

Wassalam.

12 08 2010
candra

mas arif kapan jalan jalan ke ngantang…. ada cempe kecil anak gajah mada hitam ples….

19 08 2010
Arief Rachman W.

Insya Alloh mas Candra, nanti kalau ada waktu saya maen kesana. Salam kandang bambu :)

17 08 2010
rifai

bos aq baru mulai ternak kambing pengennya sih etawa karena ini mau mendekati hari raya kurban aq beli kambing yang jenis kacang kalokhabis ni nanti mungkin q mau ternak yang jenis etawa kalok mau beli yang murah di daerah mana ya?trims

19 08 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas Rifai, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Jika anda ingin membeli bakalan kambing perah jenis peranakan etawa (PE), cari di daerah terdekat dengan domisili mas Rifai, sebisa mungkin belilah di kandang (farm) peternak. Beli saja yang kisaran harga 2 atau 3 jtan per ekor untuk awal, atau beli cempe (bakalan) seharga 1 atau 1,5 jtan/ekor. Jika anda bisa dapat harga lebih murah, tentu lebih baik. Namun harus diingat, teliti kualitas kambing sebelum anda memutuskan untuk membelinya. Kantong-kantong peternak PE Jawa Timur bisa anda temui di daerah Blitar, Malang, Kediri, Tulungagung, Banyuangi, Lumajang, Ponorogo, Nganjuk dan Tuban. Demikian semoga bermanfaat, salam kandang bambu :)

24 08 2010
redoks febry

Kambing saya sering sekali berahi, tapi selalu tak jadi. Apa penyebabnya ?????

26 08 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas Febry, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Perkawinan yang gagal pada ternak kambing disebabkan beberapa faktor, namun yang sering terjadi adalah kurang tepatnya pengamatan masa birahi pada kambing betina. Dalam siklus birahi terdapat masa-masa tertentu dimana tingkat keberhasilan kawinnya tinggi, yaitu 12-24 jam setelah onset birahi. Jika perkawinan dilakukan sebelum 12 jam atau setelah 24 jam, kemungkinan gagalnya cenderung lebih besar. Demikian yang bisa saya kemukakan, semoga bermanfaar. Salam kandang bambu :)

18 08 2010
Mutaji

Mas Rifai posisi dimana…?

21 09 2010
Hendra

Assalamualaikum Wr.Wb. Mas arif… saya Hendra dari Situbondo, Pengen kenal nih… skalian pengen tanyak ama pakarnya PE.. singkat cerita Mas.. saya baru aja belajar pelihara kambing PE, kemaren kambing pejantan saya mati… yang penyebab awalnya gak mau makan, terus disertai perut kembung kemudian langsung jatuh lemas sampai gak kuat lagi ngangkat badannya, apa dikarenakan keracunan makanan ya Mas…? padahal sudah setahun saya merawatnya, dua hari sebelumnya kondisinya masih sehat2 aja, makannya juga gak ada masalah, apa ada kemungkinan makan semacam ulat atau belalang yang nempel ama makanannya ya Mas…? kemaren saya kasih makan daun banten/kayu jaran… apa benar ulat/belalang bila termakan kambing bisa meracuni…? apa gak ada penawarnya..? kemaren saya coba kasih minyak goreng, lalu kelapa muda, tapi gak bisa menetralisir racunnya… mohon petunjuk… matur nuwun…

22 09 2010
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam, salam kenal mas Hendra. Terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Sebelumnya saya sampaikan kalau saya bukanlah pakar PE, kami hanya peternak kecil dan pengusaha produk pasca panen kambing PE yang mencoba untuk menjadi lebih baik. Menilik cerita mas Hendra, kemungkinan kambingnya keracunan pakan sangat mungkin, apalagi 2 hari sebelumnya dalam kondisi sehat-sehat saja. Keracunan pakan biasanya disebabkan jenis hijauan yang memiliki kadar racun tinggi dan hewan atau hama tanaman yang beracun jika dimakan kambing.
Pengalaman kami jika terjadi kembung yang parah memang kurang bisa menolong jika hanya diberi minyak goreng dan kelapa muda. Jika kondisi seperti itu kami berikan obat anti kembung atau jika kondisinya bener2 parah, dilakukan tusukan diperut kambing menggunakan jarum besar untuk mengeluarkan gasnya. Bisa Juga dengan memasukan batang daun pepaya melalui dubur kambing yang kembung tersebut. Demikian semoga bermanfaat, salam kandang bambu :)

21 09 2010
Hendra

nyopo mane Mas.. gak po2 kan…? apa ada stok kambing pejantan yang lumayan Mas..? tapi yang penting harganya gak mahal banget… alamatnya di Malang/batu dimana ya Mas…? sewaktu-waktu bisa mampir pas ke Mlang… boleh kan…? Matur Nuwun

22 09 2010
Arief Rachman W.

Silahkan mas hendra jika ingin maen ke tempat kami, silahkan kontak saya dulu di 081334612246 agar saya bisa luangkan waktu untuk menemani anda. Tentang stok pejantan monggo dilihat aja dulu. Salam kandang bambu :)

23 09 2010
teguh

maaf mas saya mau tanya kalau ngukur panjang gumbal itu di ukur dari mananya dulu dan cara ukur panjang badan itu dari mana ?????? sebelumnya saya ucapkan terimah kasih mas atas jawabanya saya ucapkan wassalam ……. salam ettawa semoga jaya terus di indonesia dan khususnya di malang ……

27 09 2010
Arief Rachman W.

Mengukur tinggi gumba dari dasar kaki depan hingga puncak gumba (bawah leher), kalau panjang dari dada depan hingga bagian belakang kambing. Salam kandang bambu :)

8 10 2010
esehadia

Salam kenal kang dari peternak kambing PE diBandung…saya apresiasi sekali dengan adanya weblog kandang bambu ni untuk forum diskusi sesama peternak..trimakasih

14 11 2010
Arifin

Assalamualaikum Mas Arief… mohon informasinya saya sedang mencari Pejantan PE / Calon Pejantan PE, apa si Boy itu warna hitamnya mulus sampai ke leher tdk ada belang putihnya ?. adakah koleksi pejantan unggul yang lain yg mau di jual? oh iya itu harga si Boy bisa nego ya…., tolong kirim balasan ke email saya ya Mas, matur suwun.

Wassalam.
Arifin
Email : arifin@biofirpusat.com

16 11 2010
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam, salam kenal pak Arifin terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Si Boy sementara ini statusnya belum jadi dijual pak, Sementara ini kai belum ada lagi koleksi yang akan dijual. Salam kandang bambu :)

14 11 2010
mustofa

Mas Arief Rachman W…salam kenal,mas kira2 saya bisa beli kambing untuk saya inveskan di kandang bambu gak?ya mula2 mungkin saya investasikan 10juta
infonya saya tunggu…email oneplus.design@gmail.com

16 11 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal pak Mustofa, terimakasih atas tawaean dan kepercayaannya. Kami tengah pikirkan tawaran tersebut dan kami evaluasi dulu dengan kemampuan kami. Jika ada kabar positif terhadap tawaran bapak, akan kami kirim jawaban vi email tersebut. Salam kandang bambu :)

22 11 2010
Satriya

salam kenal…mas q bisa nitip jual kambing disini g mas ^^…lokasi saya di Probolinggo…matur nuwun mas

sukses selalu

24 11 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas Satriya, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Silahkan krim foto dan detil info panjang telinga, tinggi dan panjang badan serta harga tawarnya ke kandangbambu@gmail.com. Saya harap harga adalah harga wajar (dibawah 10 jt) sesuai kualitas kambing. Karena kami saat ini punya misi untuk mengoreksi harga kambing PE yang menurut saya saat ini harganya terlalu mahal. Salam kandang bambu :)

24 11 2010
Satriya

OK mas terima kasih …sudah saya kirim foto n harganya

^^

25 11 2010
Arief Rachman W.

Ok pak Satriya, terimakasih. Saya akan sampaikan info selanjutnya via email anda, salam kandang bambu :)

23 11 2010
didik tri yulianto

hallo mas arief……..begini mas,saya akan memulai ternak penggemukan kambing potong.yang ingin saya tanyakan,utk pakan hijaunya jenis apa yang harus saya siapkan……dan pakan alternatifnya apa….?
untuk indukan nya yang berkualitas pejantan dan betina,kira2 harganya berapa mas…..

terima kasih

24 11 2010
Arief Rachman W.

Jumpa lagi pak Didik, hemat saya jika anda fokus di penggemukan kambing tidak memerlukan indukan dan pejantan. Cukup pejantan dengan usia 10-12 bulan untuk digemukan selama 4 bulan. Jenis hijauan bisa rumput (lapang dan sataria) atau rambanan (legume atau daun-daunan). Bisa juga anda gunakan complete feed sebagai pengganti hijauan jika sulit didapat. Salam kandang bambu :)

25 11 2010
Erya Laudin

alamat di mana Mas?, saya tinggal di Bj Gede Bogor, jika dekat Bogor saya mau berkunjung ke sana tolong ancer-ancernya, tks

25 11 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal Bapak Erya, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Kebetulan lokasi saya jauh dari bogor pak, tepatnya di Malang, Jawa Timur. Salam kandang bambu :)

6 12 2010
eddy

salam kenal sy pemula, skrg saya punya kambing 4 ekor, masalahnya di daerah saya kambing etawa masih belum merakyat, saya kesulitan kalau nanti mau jual kambing saya padahal saya beli bibitnya sudah mahal, kalau saya jual diatas 3 juta saja sulit lakunya padahal kambing saya tergolong bagus, panjang telinganya aja rata2 28cm-32cm, gmn mas arief mohon info dan bantuannya.. matur suwun sak derengipun.

20 12 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas eddy, terimakasih telh mengunjungi kandang bambu weblog. Memang terkadang dibeberapa tempat sedikit sulit menjual kambing PE dengan harga tinggi. Jika fokus mas eddy adalah breeder dengan kualitas unggul sebaiknya dibarengi dengan kemampuan mengakses pasar diluar daerah anda. Konsumen kambing PE kelas unggulan memang tidak besar dan cenderung terkonsentrasi dibeberapa kota atau daerah saja. Saran saya bergabunglah degan komunitas peternak kambing PE setempat atau komunitas Online, gunanya adalah sebagai ajang silaturahmi dan media untuk mempromosikan farm dan produk farm saudara. Terimakasih mudah-mudahan bermanfaat. Salam kandang bambu :)

1 01 2011
Hari

Mas Arif, saya ijin lihat2 webblog-nya. Saya baru tahap belajar menggaduh kambing. Saya ditawari oleh penggaduh untuk memelihara kambing menggolo. Dia sebelumnya sudah memiliki kambing PE dan menggolo. Berhubung keterbatasan pengetahuan, saya menolak untuk menggaduh kambing menggolo. Menurut Mas Arif, kambing menggolo apakah sama dengan kambing PE? BIsa ikut kontes, diambil susunya dan untuk breeding? Apakah cara beternaknya sama? Yang membedakan menggolo dengan PE apa saja? Mohon bimbingannya. Jazakalloh.

1 01 2011
relly

Di jual dua pejantan Kaligesing usia 16 bulan, bisa
dilihat di http://www.reliyadigroup.blogspot.com (foto yang
dipajang usia 13 bulan dan saat ini sudah 16 bulan
Lokasi Kec. Ledokombo, Jember, Jatim, bagi yang
berminat bisa hubungi saya di email
relly_pepy@yahoo.com
Berita Baru (harga perekor 4-5 juta)

7 01 2011
Eka W

Salam kenal Mas Arif…., Aku dari jogja dan baru bikin kandang, penginya pelihara kambing perah ras senduro…, apa njenengan ada atau kalau tidak mohon info didekat njenengan ada peternak atau pasar hewan yang ada kambing senduronya, kapan2 salam kanaya tak main ke malang, makasih,
salam.

21 02 2011
Eka W

Dijual Calon pejantan Ras Kaligesing
kepala hitam, Umur 9 bln, telinga 35 cm
Detail silahkan lihat di http://www. ballitrofarm.com/

12 03 2011
adi laksmena

mas Eka W saya minat kambingnya,harga brp?terus alamat dmn?

13 03 2011
relly

pengumuman sudah terjual 2 pejantan kaligesing usia 16 bulan http://reliyadigroup.blogspot.com

30 07 2011
QaconQ

salam alaika Mas Arief
boleh minta ilmu kaga… kambing ane setelah beranak tidak/susah makan dan anak2nya tidak disusui, gimana cara memulihkan nafsu makannya, ane kwatir tuh kambing bakal mati kalo tetap ga nafsu makan…..
makasih banyak….. salam alaika

6 08 2011
nyomo

Assalamualaikum…..
Salam kenal mas Arief, saya nyomo dari purwakarta.
Mau tanya, selama ini yang saya lihat di internet kambing yang ikut kontes selalu yang mempunyai warna kepala hitam. Apakah ada kambing yang warna kepala merah/coklat diikutsertakan dalam kontes?
Terima kasih.

3 10 2011
bengs

Ass. Mas Arif
adakah referensi Mas Arief untuk saya, saya ingin beli bibit kambing PE yang ras kaligesing untuk daerah bekasi Jawa Barat di mana ?
Mhn info bantuannya
Wass. sukses terus kandang bambu

11 01 2012
dwi

asslkm wr wb, suwun bwanget info2x sgt mmbantu mnambah pengetahuan ttg pemeliharaan ‘etawa’.

3 08 2012
Sigit Setyawadi

Selamat siang mas Arief, saya pensiunan dan peternak pemula di Yosowilangun Lumajang. Untuk makanan kambing, saya pelihara rumput gajah Odot yg bibitnya saya beli dari Blitar. Sekarang sudah berkembang cukup banyak. Rumputnya sangat disukai kambing karena renyah. produktivitas rumputnya juga tinggi. Sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan hijauan. Jika ada yang butuh, silahkan datang ke rumah saya di Lumajang. Saya tdk menjualnya, ambil saja sambil ber silaturahmi. Hubungi dulu saya, di 081235446454, dengan SMS saja, krn HP jarang saya bawa krn saya ingin freedom he he he. Salam peternak

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: