Events

 

71 responses

28 05 2009
dopo

Wah Mas Arif…kalau dalam setahun ada event kontes etawa sebanyak lebih dari 3 event…akan semakin sulit menempatkan etawa sebagai penghasil susu dan daging…etawa kelasnya naik jadi “klangenan” seperti aruwana, koi, perkutut, dll…apa ini positioning yang menguntungkan???….

28 05 2009
Arief Rachman W.

Bener pak dopo, secara langsung bagi petani dalam jangka panjang malah akan merugikan. Sama seperti pendapat mas amir, peternak kecil saat ini sangat kesulitan memperoleh bibit yang bagus karena harganya terlalu mahal.
Masalah ini harus segera dicarikan solusinya agar menguntungkan bagi semua, bukan hanya menguntungkan segelintir peternak “hoby” yang kuat modalnya dan hanya fokus pada breeding kambing PE “Koleksi” saja.
Mugkin bung dopo ada ide/saran buat masalah ini?

29 05 2009
dopo

pasti ada tho mas arif….salah satunya munculin isu flu kambing etawa hehehe….

28 05 2009
amir

yup setuju bung dopo, kontes sih perlu dan wajib tapi jangan keseringan, karena itu kurang bagus. Nantinya kambing PE / etawa yang bagus versi kontes hanya akan dimiliki oleh kaum berduit. Kasian peternak kecil spt kami ini, mau cari bakalan yg bagus sekarang susahnya minta ampun. Kalo seperti ini terus beralih haluan ke kambing Boer juga layak untuk dipertimbangkan nih.

2 06 2009
Etawa Jaya

Menurut saya bukan karena banyak event lalu harga etawa jadi mahal. Harga etawa sudah mahal sejak dulu. Jauh sebelum ada trend etawa tahun 2000 an. Yg membuat etawa itu mahal karena etawa yg bagus sudah langka dan jarang dipasaran akibat arus ekspor ke luar negeri. Justru dng ada event ini mendorong masyarakat untuk mengembangkan dan mengapresiasi etawa. Sehingga etawa dpt dihindarkan dari kepunahannya. Jangan sampai anak cucu kita tidak bisa melihat kambing yg asalnya dari negeri kita tercinta

3 06 2009
Arief Rachman W.

Salam kenal:). Bener mas, harga etawa dari dulu memang mahal, tetapi mahalnya masih dalam batas wajar untuk investasi usaha. Titik tekan saya adalah pada melambungnya harga etawa saat ini yang menurut saya sudah tidak wajar, terutama bagi peternak. Bayangkan, etawa2 juara bahkan 10 besarnya harganya bisa menembus puluhan juta rupiah. Bahkan untuk juara lomba bisa menembus angka diatas 100 juta, apakah itu rasional?:) Kami sebagai peternak kecil saat ini cukup kesulitan memperoleh bibit atau indukan dengan harga kisaran 3jt.
Bagaimana masyarakat bisa terdorong untuk mengembangkan ternak kambing etawa, kalau membeli bibit atau indukannya saja mereka tidak mampu:).
Mengenai ketakutan anda kalau anak cucu kita tidak bisa lagi melihat kambing etawa, tidak perlu terlalu dirisaukan karena kambing etawa bukan asli berasal dari indonesia, tetapi dari india. yang asli indonesia adalah kambing PE (peranakan etawa)… betul ndak mas..:) salam kandangbambu:)

3 06 2009
Etawa Jaya

Salam kenal mas,
Tahun 1996 di desa saya ada kambing etawa pemenang kontes ditaksir harganya Rp 40 jt. Ketika itu kurs rupiah masih 1 USD = Rp. 2000. Jika kita konversikan dng inflasi maka tahun ini seharusnya harganya Rp 200 jt (1 USD = Rp 10.000). Hemat saya dari dahulu etawa memang tidak rasional. Sama seperti ikan arwana atau koi yg bisa jutaan per ekor. Dari dulu sampai sekarang jg msh mahal.
Untuk berbagi pengalaman. Saya jg mulai dari nol. Wedus yg sy pelihara pertama kali harganya 900 rb. Wes pokok e welek tenan. Berawal dr sana sy pelan2 mulai beranjak ke etawa super. Memang butuh waktu tp sy kira semua usaha yg dimulai dr nol spt.
Etawa bs dibilang unik karena ukurannya melebihi jamnapari yg asli. Sebagai referensi dapat dilihat di web berikut:
http://goatsindia.com/jamna.htm
http://ivanfarms.tripod.com/id4.html

Salam etawa

4 06 2009
amir

Siiiiiip Saya sepakat dengan mas Arif

4 06 2009
amir

Sekedar info saja, di daerah asal saya Pati / Jepara dalam 3 tahun belakangan ini banyak para pengusaha mebel dikarenakan order ekspor turun, mereka beralih haluan ke arah breeding kambing ettawa, tak tanggung tanggung mereka berburu kambing2 yang berkualitas dengan harga yang fantastis pula. Ya… maklum saja mereka mampu beli dengan harga berapapun karena basic mereka adalah pengusaha yg notabene bermodal kuat…
Kalo misal dihembuskan isu adanya Flu kambing etawa, apa harganya bisa turun ya… he…he…he….

5 06 2009
Etawa Jaya

Ya kulo serahkan kepada panjenengan2 untuk menentukan. Mungkin ada baiknya kita membaca artikel salah satu sesepuh etawa Indonesia, Pak Bondan yg sdh sering masuk TV dan majalah.

http://kambingetawa.blogspot.com/2009/05/jangan-ragu-beternak-kambing-etawa.html

Semoga menjadi inspirasi dan motivasi untuk tetap maju kedepan. Karena prinsip utama adalah Jer Basuki Mawa Beya, segala sesuatu butuh pengorbanan (biaya, waktu dan tenaga)…

8 06 2009
Etawa Jaya

Salam kenal mas,

Monggo pinarak di kandang kami. Nama saya Hendra Hidayat. Jika kami ada waktu bisa sowan anjangsana ke kandang sampeyan (katanya bulan Juli ada kontes etawa di Malang, jadi sekalian ikut lomba dan mampir di kandang panjenengan). Sekaligus saling mempererat tali silahturahmi peternak etawa Jawa Timur.

Wassalam,
Hendra Hidayat (081 33 7777 241)
Peternakan Etawa Jaya
Etawa Breeding, Milk (SKE), Menur
Jl. Selokambang Gg Masjid 12, Srebet, Lumajang

11 06 2009
Arief Rachman W.

Senang sekali bisa berkenalan sama njenengan, apalagi anda juga di seputar jawa timur. Mudah2han segera sempet maen ke tempat mas hendra.

11 06 2009
Etawa Jaya

Saya baru menemukan artikel yg kira2 adalah win-win solution untuk peternak yg fokus ke breeding dan susu dng peternak untuk kambing kontes. Artikel yg cukup bagus dan bijaksana….

http://kambingonline.net/index.php/2009/06/10/standarisasi-kambing-pe-super-nasional

29 06 2009
bondandk

SELAMATKAN ASET BANGSA, DENGAN TIDAK MENJUAL KAMBING UNGGULAN KITA KE LUAR NERGERI. BRAVO PETERNAK INDONESIA, MAJULAH PETERNAK INDONESIA…..

Bondan DK
http://www.kambingetawa.blogspot.com
http://www.kambingetawa.net

2 07 2009
Andy Mulya MK(Disnak,Blitar)

SALAM KENAL SEMUA!!! Ide penyelenggaraan kontes kambing sebenarnya untuk mendongkrak minat peternak dan mengurangi penjualan kambing PE berkualitas ke luar negeri terutama malaysia. saya sependapat dg mas Bondan DK STOP EKSPOR KAMBING PE BERKUALITAS!!! Di India aja udah gak ada yg bagus!!! Gak percaya surfing aja ke web2 India! Sekarang ini peternak akan mikir 2 kali untuk jual kambingnya yg bagus. mendingan diternak aja. kalau peternak sekarang kesulitan mencari bibit yg bagus karena harganya mahal itu karena dia tidak bisa bertahan. rata-rata perilaku kita semua seperti itu. orientasinya keuntungan jangka pendek dan konsumtif. makanya saran saya untuk teman2 peternak yg masih bertahan jangan mudah melepas asset kambing bagus karena tergiur harga yang tinggi. Untuk penghasil susu nggak harus kambing grade A kepala hitam yg penting ambingnya besar, yang gak kuat beli yg bagus beli yg sedeng trus disilang lama2 juga muncul yg bagus, yang ngembangin kambing kontes biarkan aja berkembang yang penting JADILAH PEMAIN BUKAN PENONTON!!! OK TAK TUNGGU KEDATANGANMU DI KONTES BLITAR TANGGAL 15-16 JULI 2009. info n pendaftaran bisa melalui saya di hp 087859510811 atau mas Kusairi di hp 081233971220. SALAM ETTAWAMANIA!!!

ANDY MULYA M.K
DS JUGO RT1/RW 1KEC. KESAMBEN, BLITAR
HP 087859510811/ TELP. 0342332550

2 07 2009
Andy Mulya MK(Disnak,Blitar)

Beberapa tahun yang lalu orang mencibir usaha ternak kambing, aku sendiri juga mengalami. GAK MENGUNTUNGKAN, hanya diatas kertas tok KATANYA!!! kita ngomongin susu kambing jawabnya MAU DIJUAL KEMANA??? nah sekarang harga kambing melangit Suplai susu kurang SEMUA PADA RIBUT2!!! Prediksi saya kedepan harga kambing bakal tembus diatas 250 juta! kita tunggu aja
KENAPA KEMARIN DIJUALIN KE MALAYSIA PAKDE??? YAH ITULAH INDONESIA!!! YANG PUNYA PATEN TEMPE AJA BANGSA JEPANG.

6 07 2009
Arief Rachman W.

Setuju dengan pernyataan mas andy dan pak bondan, mari kita lestarikan kambing PE unggul sebagai bibit Nasional. Mungkin ada baiknya tidak semua peternak fokus terhadap satu jenis kambing saja, karena masih banyak jenis kambing lain (sanen, boor, benggala, kalahari dll) yang juga bisa dikembangkan sesuai dengan keunggulan fungsi kambing itu masing-masing. Bapak2 Dinas Peternakan, tolong geliat dan semangat para peternak ini didukung dengan keseriusan dan kerjakeras instansi bapak. Dukungan besar berupa, penyuluhan, penyediaan bibit unggul dsb sangat kami harapkan. Salam Kandang Bambu:)

9 07 2009
kuncoro

setuju kambing PE jangan mahal. tujuan untuk konsumsi dan susu pakai harga yg realistis.

9 07 2009
kuncoro

pak andy prediksi anda realistis ga ya??? kambing sampai harga 250 jt ???! wong kita aja berusaha agar harga realistis kog.

12 07 2009
Didik

Salam etawamania
Mas Arief, Kusairi, Bondan, Andy Mulya dan teman-teman etawamania dimanapun anda berada, Salut dengan komentar-komentarnya.

SANGAT SETUJU KAMBING ETAWA ADALAH ASET BESAR BANGSA, PERTAHANKAN !!

12 07 2009
Arief Rachman W.

Salam kenal mas didik dan kuncoro, terimakasih telah mengunjungi Kandang Bambu Weblog. Mari bersama-sama kita kembangkan ternak kambing PE ini. Agar bisa menjadi komoditi unggulan peternak Indonesia. Jangan mau kalah dengan Australia dan Malaysia, insya Alloh kita juga bisa seperti mereka asal kita mau dan serius. Salam Kandang Bambu:)

19 07 2009
Arief Rachman W.

Setuju, mari kita kembangkan profesionalitas beternak peranakan Etawa, Salam Kandang Bambu:)

20 07 2009
etawajaya
22 07 2009
Ihsan

Salam K-etawa..
Bangsa kita maunya instant aja, jual yang bagus ama yg berduit, kita yg susah membelinya lagi…orang lain yg punya nama kita yg merana. Setuju dengan komentar Andy Mulya : “diternakan walau yg sedang lama2 muncul yg bagus, yg kontes tetap jalan terus, kita sih tetap lanjutkan aset bangsa ini”.

23 07 2009
etawajaya

Saya minta ijin meng copy pengumuman kontesnya ya mas Arif. Jika boleh saya taruh di website kami.

Etawa Jaya
http://www.etawajaya.com

23 07 2009
Arief Rachman W.

Silakan mas, saya malah berterima kasih jika mas Hendra bersedia ikut mengumumkannya… Salam kandang bambu! :)

25 07 2009
wahid

Salam kenal semuanya . Kalo dulu mahal , sekarang etawa lebih mahal lagi …lha wong peminatnya tambah banyak . “Semakin banyak peminat/permintaan harga akan NAIK” .Tapi untuk Kontes mau diadakan setahun lebih dari 6 kali juga gak masalah . Toh kontes komunitynya sudah jelas yaitu para breeder . Memang konsekwensi untuk menjadi breeder harus punya modal besar lha wong harga jualnya juga tinggi . Kalo peternak modal menengah ke bawah pengin main d breeder yang main dikelas C atau B dulu. Lha wong di lomba2 sekarang ada kelas grade B dan C . Cuman saya juga bingung kalo kelas B dan C standart penilainya gimana ?

Yang penting image kambing kontes jangan dicampur adukan dengan kambing perahan dan pedaging walaupun sama2 kambing etawa . Kalau untuk kambing perah dan pedaging ya dijual harga wajar saja.

Mas arief , tak bantuin publish pengumuman lombanya.

Salam etawa
Kambingonline.net

25 07 2009
Arief Rachman W.

njih mas wahid, maturnuwun:)

27 07 2009
yusuf

Assalamu’alaikum…

Saya setuju untuk ” Stop Penjualan Etawa berkualitas ke Malaysia ” (untuk sementara). Mari kita sempurnakan peternakan etawa dalam negeri dahulu. Kalau perlu buat semacam Organisasi dan standarisasi nasional kambing Etawa unggul, seperti kambing Boer di Australia dan USA. Bila sudah cukup untuk ekspor maka bisa dibuat kuota dan ditawarkan ke seluruh peternak yang ingin menjualnya, tetapi masih didalam satu organisasi Kambing etawa Indonesia. dsb…..secara otomatis peternak akan terlindungi usahanya.

wassalam..

28 07 2009
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam. Ide bagus mas yusuf, pembentukan organisasi dan standarisasi sedang kita lakukan bersama dengan peternak dan paguyuban kota lain. Salam Kandang Bambu:)

28 07 2009
yusuf

Ikut mendukung segala usaha yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan peternak Indonesia. Dengan meningkatkan mutu dan kwalitas, serta komitment yang tinggi, usaha yang sungguh2, pengorbanan waktu dan tenaga yang tak ternilai….. dsb.
Salut untuk mas Arief dan kawan2, semoga sukses etawa Indonesia…amin.

27 12 2009
eko

Dengan semangat serta kerja keras serta belajar terus dan diiringi doa maka akan maju para peternak kambing perah indonesia.

28 12 2009
cak doni

haloo.. mas arif aq muncul lagi ni mas,paket tur yg ekonomis ada gak,kayaknya aq juga pengin main ke tempate njenengan mas,tukar pengalaman gmn cara beternak,dan menjadi peternak yg sukses,ok salam buat njenengan dan keluarga mas,aq tak nyuwun pamit,salam etawa dr wong blitar.

28 12 2009
Arief Rachman W.

halo mas doni, mengenai paket tur ada yang ekonomis mas. paket tur 1 hari mengunjungi 4-5 tempat kenjungan, khusus 1 orang harga 200rb termasuk 1X makan siang dengan pilihan menu istimewa (resto bebek bakar/goreng atau restoran pak sholeh:). Transportasi menggunakan motor, plus layanan antar jemput dari dan ke terminal. salam kandang bambu:)

11 01 2010
Cakdoni

Aloo mas,gmn kbrnya,gmn mas mengenai event d btr tgl 27 des kpn hari,jd main ke btr,kpn d adakan kontes lg d btr mas?salam buat keluarga,salam etawa:-)

11 01 2010
Arief Rachman W.

Halo mas doni, kabar baik:) Insya Alloh besok minggu tanggal 17 Januari katanya pak khusaeri ada lanjutan final 10 besar kontes kemaren yang sempat tertunda. Insya Alloh saya kesana lagi liat-liat koleksi PE Blitar, salam kandang bambu:)

11 01 2010
eko

Mas arif rencana event final di blitar kapan

12 01 2010
Arief Rachman W.

Menurut informasi yang saya terima dari panitia katanya minggu besok tanggal 17 pak eko, salam kandang bambu:)

12 01 2010
bondandk

mosok awake dhewe kalah terus…..?

13 01 2010
Arief Rachman W.

Kalah apanya pak bondan?:) Kalau saya memang ndak pernah menang pak, karena bagi saya kontes hanya hiburan sepintas saja untuk silaturahmi dengan teman2 peternak. Fokus kita adalah pengembangan beternak kambing perah yang baik dengan memaksimalkan hasil produksi susu, daging dan potensi lainnya. Salam Kandang bambu:)

17 01 2010
eko

Maaf mas Arif aku tdk bisa menyaksikan kontes di Blitar krn sedang Makaryo, untuk itu aku minta informasinya aja ya? Trims

18 01 2010
Arief Rachman W.

Ok pak eko:)

12 02 2010
Cakdoni blitar

Aloo bos, py kabare,weh lama aq gak siaran ni,soale web punyae sampean susah bukae,gmn hsl kontese d blitar kpn hari,weh aq jg seneng dah knl ama njenengan wis ruh wujud asline mas arif,minta saran mas,kpn hari seorang kawan ngajak aq bkn grup beranggotakan 10 org untuk membeli pejtn seharga 35jt (patungan)/org 3,5jt.Trs per org d jatah 2ekor betina untuk d kawinkan,menurute spyn gmn mas,tar takute ruwet d tengah dalan,pengin ikut tp dr info yg ku peroleh dr senior” kebykan ruwet tp aq udh terlanjur infes enake gmn yo mas,maju/mundur, hi mundur koyok bis arepe atret kwkwkk,slm k-etawa,n buat spyn&kluarga sehat selalu,monggo dalem pamit matur tengkiyu lho mas

19 02 2010
Arief Rachman W.

Halo juga Cak Doni, maaf lama mbalasnya karna ketelisut commentnya :) Yang penting setiap kerjasama dilandasi oleh perjanjian tertulis yang jelas dan memiliki kekuatan hukum. Dengan begitu, jika terjadi perselisihan terdapat acuan penyelesaian masalahnya. Jika belum tertulis, sebaiknya dibuatkan perjanjian tertulisnya supaya sama-sama enak di kemudian hari. Salam kandang bambu:)

15 02 2010
idham

kandang bambu alamat lengkap dimana pak

23 03 2010
Ronald Syah

Salam kenal mas arif, saya Ronald di pekanbaru, saat ini saya sdg memelihara kambing Jawa randu, krn bbrp waktu lalu saya pelihara 5 ekor PE betina yg sdg bunting dg pejantan boer, tp skrg tinggal 1 ekor krn mati. O ya, saya pelihara kambingnya dilepas di kebun karet seluas 5 ha. Apa PE memang tdk cocok dipelihara bebas ya? Trims

25 03 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas ronald, mungkin sebaiknya memelihara kambing PE dikandangkan saja mas. Dipelihara bebas biasanya ,menyulitkan peternak dalam hal pengawasan dan kontrol kesehatan ternaknya. Mungkin itu pendapat saya pribadi, barangkali ada kawan peternak lain bisa menambahkan. Salam Kandang Bambu:)

21 04 2010
didik tri abadi

Ass mas,untuk pelatihan dan paket wisata ternak sapi ada gak ya.

21 04 2010
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam, salam kenal mas didik. Mohon maaf, untuk paket wisata dan pelatihan ternak sapi belum ada mas. Salam kandang bambu:)

6 07 2010
Eko

Salam Brigade Kepala Hitam ( Sadewo )
Mas Arif ijin mengcopy woro2 kontes kambing etawa di blitar, trims

6 07 2010
Arief Rachman W.

Monggo pak eko, copy aja. Terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog, maju terus brigade kepala hitam (sadewo). Salam kandang bambu:)

6 07 2010
Eko

Mohon Maaf sambil belajar membuat Blog

22 08 2010
etawasonggokerto

Ijin ikut promosikan paket wisata punya Mas Arif

22 08 2010
Kandang Glugu

Ijin ikut mempromosikan paket wisata punya Mas Arif

24 09 2010
teguh

salam kenal saya peternak ettawa jombang mas saya mau tanya untuk paket wisata itu gimana ????? Terus saya kan mau belajar juga terus di mana daftarya ??? dan saya kan ada di jombang ???? terimah kasih mohon balasanya wassalam .

27 09 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas teguh, untuk paket tur anda tinggal pesan jadwal saja. Bisa via tlp ke hp atau via email, kalau anda ingin mengikuti pelatihan juga bisa. Info lebih lanjut silahkan kontak saya di 081334612246. Salam kandang bambu :)

28 09 2010
teguh

oke mas arif makasih no anda akan saya simpan dan saya tunggu waktu hari yang longgar mas dan hari libur tentunya makasih ya mas wasalam

10 12 2010
dedik

Mas Arif, salam kenal dan saya sangat tertarik dgn usaha kambing perah ini. Namun saya belum bisa menyakinkan diri utk memulai krn saya belum paham penyerapan produk dari kambing perah ini (susu, daging, kotoran, urine) untuk daerah Malang. Baik dari segi harga dan pembelinya, atau ada semacam paguyupan yg bisa menyalurkan produk2 tsbt.

Kebetulan saya ingin memanfaatkan lahan di Desa Dadaprejo Dau luas +/- 3000m ada sumber air dan ada bangunan kosong ex-kandang sapi kapasitas +/- 60ekor.

Matur nuwun

20 12 2010
Arief Rachman W.

Salam kenal mas Dedik, terimakasih telah mengunjungi kandang bambu weblog. Sebagai informasi saja, harga susu kambing ditingkat konsumen untuk kota malang dan sekitarnya berkisar 30-35 ribu/liter. Malang juga telah memiliki Asosiasi peternak kambing perah sebagai ajang komunitas dan pembangun jaringan, selain itu Jawa Timur juga telah memiliki Asosiasi sejenis. Potensi pasar untuk hasil peternakan kambing perah masih terbuka dan cukup potensial mas. Silahkan memulai, saran saya mualai dengan jumlah kecil dulu sambil mempelajari proses pemeliharaan dan menjajaki pasar. Demikian semoga bermanfaat, salam kandang bambu :)

25 12 2010
dedik

Matur nuwun atas penjelasan dan sarannya. Saat ini saya masih bekerja di Jakarta dan ketertarikan saya pd usaha kambing baru sy tindaklanjuti sebatas mencari pengetahuan sebanyak mungkin dr internet dan mengunjungi peternakan di sekitar Jkt(Jonggol). Sampai saat ini sy cenderung tertarik usaha kambing yg fokus pd susu dan daging.

Mas Arief, Insyaallah tgl 8-9 Januari saya ke Malang dan kalo boleh saya mampir ke KandangBambu ya Mas…

Oh iya, sebelumnya nyuwun sewu krn sy dokumentasikan (dgn ttp menampilkan sumber tulisan) artikel2 di weblog KandangBambu, Soalnya sangat menarik dan sy pikir akan jadi bacaan wajib anak kandang sy nanti… :-)

Nuwun

27 12 2010
Arief Rachman W.

Sama-sama mas Dedik, silahkan mengutip atau memperbanyak artikel yang saya tulis dengan mencantumkan sumber tulisan dan penulisnya. Mudah-mudahan bermanfaat, salam kandang bambu :)

27 12 2010
dedik

inggih Mas, maturnuwun ilmu2nya. insyaallah dr Jkt saya mampir KandangBambu tgl 9 Januari ya Mas…

Wassalam
dedik – 0816 825 009

27 12 2010
Arief Rachman W.

Sama-sama mas Dedik, salam kandang bambu :)

28 12 2010
Denny

Ass…maaf pak mau nanya lg,kmbing saya kmrn baru mlhrirkan tp susu indukna dikroyok lalat,,obt yg aman apa ya pak agar anakna ttp mau mnum susu indukna??

28 12 2010
Arief Rachman W.

Waalaykumsalam, ada obat yang digunakan untuk antiseptik dan pengusir lalat namanya gusanek pak. Tapi saya ragu-ragu jika digunakan untuk menyemprot puting induk laktasi, namun jika terpaksa tidak mengapa. solusi pemberian susu pada cempenya adalah induk diperah dan disusukan ke cempe dengan dot botol. Demikian semoga bermanfaat, jika ada pengalaman kawan pengunjugn lain kami persilahkan untuk membantu mas Denny. Salam kandang bambu :)

28 12 2010
Denny

Apa tdk mnimbulkan ktergantungan pd si cempe pak kl pk dot…

31 12 2010
Arief Rachman W.

Memang cempe akan terbiasa minum dgn dot pak, namun itu justru memudahkan dalam kontrol kecukupan asupan susu yang dikonsumsi. Selain itu memudahkan induk jika akan diperah untuk dijual susunya, karena sejak dini telah tersapih dari cempenya. Salam kandang bambu :)

31 01 2011
yudi

assalamu’alaikum, salam kenal tuk semuanya, dari sekian peternak di sini barangkali ada yg berminat menyumbangkan cempe etawanya ke kami panti asuhan aqobah jl kendeng 30 Rt 04/ 15 Sidanegara Cilacap jateng indonesia, untuk kegiatan kemandirian anak-anak asuh saya n income tambahan, kalau tidak mau/ mampu menyumbang kepada kami, tlg jual dengan harga super murah kepada kami, mudah-mudahan usaha panjenengan berkah lan lancar, jadi bukan sekedar mencari untung tetapi juga membantu masa depan anak-anak yatim dan fakir rmiskin. maturnuwun. abi 085227466124

23 04 2011
Ilyas

Assalamu’alaikum… mas Arief, saya Ilyas dari Jakarta… saya pemula dan tertarik utk belajar beternak Etawa. paket tur ke peternakan itu bisa kapan
saja ya?
Sabun Mandi juga produksi Kandang Bambu ya? penjualan sabun mandi
bagus ya? khasiatnya apa ya?

Terima kasih.

9 08 2011
Yusuf Rasyad

Aswrwb., Mas Arief, mohon info apakah dalam bulan September/Oktober 2011 ini akan diadakan:

1. Pelatihan kambing perah (Agricourse) ?
2. Farm Tour ?

Tks sebelumnya. Wass.

28 11 2011
imam

kalau ada event info dong saya tertarik dengan ternak kambing

imam ( i_syahril@yahoo.com )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: